Tritura V. 2 (Hacker Version)

hack.jpg

Bagi yang pernah duduk di bangku sekolah dasar atau pernah hidup di tahun 1996 mungkin kata “tritura” bukanlah hal yang asing lagi. Tritura adalah sebuah slogam aktivis mahasisawa angkatan 66 yang berisi “tiga tuntutan rakyat” yang intinya bubarkan PKI, bersihkan kabinet (pemerintahan di bawah Presiden Sukarno) dari menteri-menteri yang terlibat G30S, dan turunkan harga. Peristiwa dikumandangkannya “tritura” kini sudah kurang lebih 41 tahun dan setiap tahunnya hanya ada perayaan simpatik oleh mahasiswa dengan turun ke jalan melakukan aksi damai.

Namun barangkali tak ada yang menyangka kalau “Tritura” akan kembali muncul dengan membawa pesan moral dan pesan politik untuk pemerintahan. Tritura kali ini tidak dikumandangkan di jalan melainkan di sebuah situs resmi keprsidenan RI yang beralamat http://presidensby.info. Kelompok hack yang menamakan dirinya  on behelf of underground community berhasil memajang tiga tuntutan dengan titel “tritura v.2” dengan format surat resmi yang ditujukan kepada Presiden RI di situs kepresidenan tersebut selama kurang lebih satu hari. Ada pun format atau isi dari tiga tuntutan tersebut adalah sebagai berikut :

 

Indonesia, 17 Maret 2007

Kepada Yth.                                                                                    

Presiden Republik Indonesia

Bapak Susilo Bambang Yudhoyono

Di

Istana Negara

 

 

Dengan tanpa mengurangi rasa hormat kami,

Yang bertandatangan di bawah ini:

    Nama: on behalf of underground community

    Alamat: the world where the devils gather

    Nick: Qwerty

 

Dengan ini mewakili komunitas underground Indonesia ingin menyampaikan beberapa permintaan:

1.       Turunkan harga Bandwith agar kita semua bisa merasakan internet, apa Anda tidak malu dengan China atau India? Mereka negara berpenduduk padat yang bisa mengakomodasi kebutuhan bandwidth dengan baik

2.       Dukung dan laksanakan IGOS (Indonesia Go Open Source), pikirkan masa depan bangsa ini, tingkatkan mutu pendidikan, masa depan kita terletak di pundak mereka yang dengan jari-jari mungilnya setiap pagi mengemis dan mengamen di jalanan

3.       Berantas KKN, pornografi dan pornoaksi di negeri kita tercinta ini.

Saya kira Anda telah menyaksikan bagaimana azab yang telah menimpa bangsa ini. Tsunami, Gempa Bumi, Banjir, dan Kecelakaan baik di udara, laut maupun darat yang telah merenggut anak dari ibunya, yang telah memisahkan adik dari kakaknya. Kurang apalagi? Tanah Longsor? Lumpur Sidoarjo? Mungkin sebentar lagi bencana yang akan lebih besar lagi. Tidakkah kita malu terhadap Tuhan? Sudah diperingatkan berulang kali tetap saja membangkang dan tidak ingat kepada-Nya.

 

Agar permintaan kami ini diperhatikan dan dilaksanakan. Karena pemimpin yang baik pasti mendengarkan suara rakyatnya.

Terima kasih.

 

 

Hormat Kami,

 

 

Qwerty

 

Isi dari “tritura v.2” atau tiga tuntutan rakyat versi 2 di atas saya kira sangatlah aspiratif dan memihak terhadap kepentingan masyarakat, dan saya berharaf Pak Sby maupun staf keprsidenan menilai hal itu sebagai suatu hal yang positif, jangan hanya melihat dari segi negatifnya saja. Karena meskipun perbuatan meng-hack situs orang lain dipandang sebagai suatu kajahatan di dunia maya, tapi saya lihat aksi hacker kali ini mempunyai tujuan yang positif dengan menulis tuntutan yang harus segera dibenahi oleh Pak Sby dan jajarannya.

Iklan

13 Responses to Tritura V. 2 (Hacker Version)

  1. ..:X W O M A N:.. berkata:

    SETUJU!!!
    Biar semua kalangan bisa menggunakan internet, biar semua kalangan bisa mengetahui dunia luar, biar semua kalangan bisa mengetahui apa yang tidak diketahui!
    Apa setelah ini akan ada TRITURA V.3 nya?? berhubung banyak sekali yang harus diselesaikan oleh pemerintah!

    🙂 : hee..hehe…iya bener, tp aturannya harus jelas biar gak disalah gunakan, wah…mau ngeluarin “tritura” lg, pasti banyak sekali, solanya yang harus di selesaikan pemerintah kita lumayan banyak. atau sekalian pake istilah “multitura”. 🙂

  2. joesatch berkata:

    ouuuuggghhhh….

  3. kangguru berkata:

    secara konten suratnya setuju….
    masalah hack meng hack no comment lah

  4. antobilang berkata:

    komunitas itu meng-hack apakah mau sok jago apa karena jalan komunikasi rakyat ke pemimpin buntu? mengingat para wakil rakyat kerjaannya cuma main gila?

    🙂 : keduanya bisa benar, apakah karena mereka unjuk kemampuan ataukah karena itu adalah satu-satunya jalan efektif. tergantung penilaian kita. tapi saya lebih melihat ke isi tuntutannya yang lebih memihak ke masyarakat kecil, jd saya turut senang. 🙂

  5. juliach berkata:

    dipenuhi ngak ya tritura v.2 itu?

    🙂 : saya liahat sebagian telah diupayakan dari pemerintah kita dari dulu.

  6. nada taufik berkata:

    makin mantab aja nih blog.. yoi bener tuh turunin harga..
    gimana kabarnya Anjaz??? sorry kemarin di kantor internet ngehang melulu jadi saya terpaksa offline untuk sementara waktu..

  7. nanik berkata:

    Mantap…

    🙂 seep…… 🙂

  8. munawir berkata:

    setuju banget..!!! biar IT indo makin maju…

    jgn ketinggalan terus… hidup hacker…!!

  9. gusta berkata:

    diatur aja deh gimana enaknya……

  10. timurizer berkata:

    Wah kalo saya gak setuju pornografi diberantas sebelum pemerintah memberantas adegan pembunuhan, kata-kata keras, benatk-bentakan di televisi

  11. Rusli berkata:

    wahhhhhhhh

  12. Re-geN berkata:

    semua itu butuh waktu saya setuju aja, asal ga cuma kata ato abis dibaca dilupakan begitu aja, saya yakin dihati manusia semua punya harapan terhadap bangsa ini, apalgi ketika melihat bangsa lain yang lebih maju dan berpendidikan, apa ga malu…..ga salah klo indonesia banyak hacker……..namun jangan melihat dengan sebelah mata, mereka jeustru memberikan wawasan dan pengetahuan bagi kita semua. sepandai apapun kita masih ada lagi yang lebih dan tersembunyi di luar sana. thx to hacker community…..(^_^)

  13. begituLah berkata:

    s7 ! ! ! !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: