Blogger adalah Jurnalis Frustasi

Kuala Lumpur, Menteri Penerangan Malaysia Zainuddin Maidin kembali melontarkan penilaian pedas terhadap blogger. Dia juga mengusulkan agar para blogger didata. Sebelumnya, Zainuddin juga menyerukan pada media lokal Malaysia untuk tidak mengutip informasi dari blog atau menjadikan blog sebagai sumber informasi, karena dinilai hanya menyebarkan rumor belaka. Menurutnya, kebanyakan situs saat ini ditujukan untuk aksi provokasi yang dijalankan oleh para jurnalis frustasi dan cendekiawanpolitis.

Seperti dikutip detikINET, Selasa (10/4/2007) dari AFP, kali ini Zainuddin mengatakan bahwa para blogger harusnya dikendalikan layaknya media resmi, dan menindak mereka jika menuliskan kebohongan untuk menyerang pemerintah.
“Sangatlah berbahaya mereka menulis dan melakukan tindakan-tindakan menghimpun kekuatan,” ujar Zainuddin saat berkunjung ke Singapura, Jumat (6/4/2007).

Zainuddin juga mendukung usulan peraturan dari deputi menteri komunikasi Shaziman Abu Mansor, yang mewajibkan pendataan para blogger. AFP melansir, sejumlah menteri di Malaysia termasuk Perdana Menteri Abdullah Ahmad Badawi, belakangan sering melontarkan kata-kata yang memojokkan para blogger. Mereka dituduh menyebarkan berita-berita bohong tentang pemerintah.

Kelompok pembela kebebasan berpendapat Reporters Without Borders bereaksi atas serangan-serangan kepada para blogger. Kelompok yang bermarkas di Paris, Perancis, itu berpendapat bahwa blog adalah media yang penting sebagai alternatif media resmi.

Kelompok ini juga menilai, usulan peraturan yang mewajibkan pendataan para blogger adalah bukti lain dari keinginan Malaysia untuk mengontrol informasi online.(sumber http://www.detiknet.com)

Iklan

17 Responses to Blogger adalah Jurnalis Frustasi

  1. peyek berkata:

    jangan lagi breidel membreidel

  2. kangguru berkata:

    yey salah tuh judul saya bukan jurnalis kok dan ngak prustasi

  3. grandiosa12 berkata:

    kasian amat blogger malay

  4. MasIndra berkata:

    Kalau saya sih bilangnya “blogger adalah jurnalis yang sedang pengen jujur”, walau kadang ada blogger yang bikin PARNO…hahaha
    Btw…yang nulis di blog kan udah boleh dibilang jurnalis…tul ga sih?
    Kalau engga kasian saya dong…udah bangga dengan sebutan jurnalis blog wekekeke…

  5. rasyid berkata:

    Dukung Blogger Malaysia..!!!!!

  6. arul berkata:

    blogger….. Indo gimana dunkz??? setelah Republik Mimpi dikecam kayaknya Blogger juga akan dikecamnya juga…. 🙂

  7. Anjaz berkata:

    peyek
    kangguru
    grandiosa12
    masindra
    rasyid
    arul

    : gak apa2 bro mereka bilang begitu, toh belum tentu dia membaca isi blog semua orang. dan kalau menurut saya menteri penerangan Malaysia itu terlalu dini mengatakan hal seperti itu, seandainya pernyataan seperti itu di barengi dengan publikasi hasil penelitian tentang blog, maka itu wajar saja. atau jangan2 mnteri penerangan malysia pernah diteror atau dicaci lewat blog yah..wallahu wallam.

  8. ..:X W O M A N:.. berkata:

    kalo misalnya pemerintah Indonesia pada bisangeblog,minimal bisa browsing tentu kita-kita juga akan mengalami hal yang sama dengan para blogger Malaysia. Padahal bener kata mas Indra blogger kan hanya mencoba jujur dengan apa yang dilihat!

  9. roisz berkata:

    ini sebuah kasus baru, dan fenomena baru

    Blogger adalah kekuatan baru 🙂

  10. orido berkata:

    masa’ blog aja mo di bredel??
    yang bener aje..
    klo ampe di bredel, sama aja gak boleh ngomong tuh..

    padahal aku selalu berpikir “Jadikan blog sebagai warisan untuk anak cucu..”
    😀

    *wah warisan aku mo di bredel nih??*

  11. layudhi berkata:

    wah saya kok malah kebalik…
    saya banyak dapat Info menarik dari Blog…

  12. joesatch berkata:

    subyektifitas kadang2 adalah sebuah kejujuran lho. setidaknya, jujur pada diri sendiri

  13. jokotaroeb berkata:

    ah…saya tidak frustasi tu…

  14. Fithri Amalia berkata:

    perkenalkan nama saya Fithri Amalia, saya mahasiswa jurnalistik Unpad, kebetulan lagi ngambil skripsi ttg blog, krn saya tertarik banget dengan blog sebagai media baru, or ada juga yang bilang sebagai media alternatif. menurut saya mengenai sikap menteri Malaysia itu overacting n defensive bgt. wong yang saya dapetin setelah browsing, ternyata blogger malaysianya sendiri juga jengah banget dengan pembatasan isi blog mereka, sampe ada yang namanya komunitas blog united, untuk menggalang dukungan biar para blogger gak takut ti speak up their mind in the possitive way offcourse.

    keep spirit high to bogging everyone:}

    btw, saya bisa email anjas dimana nit, ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan berkaitan dengan blog anda ini. salam kenal dari saya.

    🙂 : iya mbak saya juga menyayangkan adanya pernyataan seperti itu, karena hal tersebut dapat menghambat bahkan mengahalangi berkembangnya kreatifitas dan dunia jurnalisme dikalangan generasi muda.tp untung itu hanya di Malaysia, bukan di indonesia, jadi kita tak perlu khawatir.

  15. Fourtynine berkata:

    Ganyang Malaysia!!!!

  16. Pacaran Islami berkata:

    Pendaftaran Top-Posts Maret-April 2007 telah dibuka.
    Silakan daftarkan postingan Anda di http://muhshodiq.wordpress.com/2007/05/02/pendaftaran-top-posts-maret-april-2007/

  17. Admiber.com berkata:

    Untuk apa berpuasa

    Rasulullah saw bersabda: banyak umat Islam yang berpuasa tetapi tidak memperoleh makna puasanya kecuali cuma lapar dan dahaga. Allah juga berfirman, bahwa sesungguhnya berpuasa itu lebih baik daripada tidak berpuasa. Sayangnya selama ini kita tidak mengetahuinya. Inilah buku yang membahas makna puasa secara komprehensif dan holistik. Medis dan spiritual. Yang bakal meng-antarkan anda kepada cara untuk menjadi lebih bertakwa.

    Beli buku Pak Agus mustofa dapat di lihat di http://www.admiber.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: