RESHUFFLE KABINET

“Reshuffle Kabinet “ jangan ada kepentingan Politik dan bisnis !!

Awal mei mendatang Presiden Susilo Bambang Yodhoyono akan mengumumkan hasil reshuffle kabinet jilid 2, dan kini sudah beredar isu tentang adanya beberapa menteri yang akan diganti dan dimutasi. Jelas hal ini, sedikit banyaknya mempengaruhi pasikologis para menteri yang namanya mencuat sebagai menteri yang bakal dicopot dari jabatannya. Dan kemudian berimbas pada efektifitas kinerja mereka.

Reshuffle kabinet seakan sudah menjadi ciri khas baru bagi pemerintahan duet Susilo Bambang Yodhoyono dan Yusuf Kalla, setelah sebelumnya melakukan reshuffle kabinet jilid 1.

Sebenarnya reshuffle kabinet adalah sesuatu yang wajar dilakukan oleh seorang presiden karena itu memang merupakan wewenangnya untuk memperbaiki kinerja para pembantunya. Namun mengingat beredarnya pula isu bahwa reshuffle kabinet Indonesia Bersatu kali ini sarat akan kepentingan politik dan bisnis, maka diharapkan dalam reshuffle nanti Pak SBY seyogyanya mengambil langkah dan keputusan akhir yang tepat dan bisa membuktikan bahwa isu kepentingan politik dan bisnis yang memboncengi rencana reshuffle adalah sesuatu yang tidak benar.

Cara tepat untuk menangkis preseden buruk terhadap rencana reshuffle adalah dengan tetap mengedepankan potensi dan profesionalisme serta memperhatikan penempatan posisi yang tepat seorang calon menteri. Orang-orangnya bisa berasal dari orang partai dan orang-orang independen, yang jelasnya mereka memiliki potensi dan orangnya professional.

Iklan

4 Responses to RESHUFFLE KABINET

  1. kangguru berkata:

    nyalonin diri ah jadi mentri masih ada lowongan ngak???

  2. ndarualqaz berkata:

    @ kangguru : mau jadi mentri apa pak, mentri pendidikan…… gak enak pak, kalo gak salah mentri itu pekerjaan paling tidak populer nomor 2 setelah presiden. hehehehe

  3. antobilang berkata:

    reshuffle nya masih kayak puzzle…

  4. ndarualqaz berkata:

    tuh si anto, gimana to, mau gak jadi menteri banner

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: