blog ideal

Dewasa ini komunitas blogger di indonesia kian bertambah, termasuk blogger yang menggunakan wordpress sebagai mitra. blog yang bermunculan pun mengusung berbagai ideologi (ciri khas tersendiri). Hal tersebut membuat saya sedikit berpikir tentang “bagaimana sebenarnya blog yang ideal itu”. Untuk itu pada forum diskusi ini saya mengajak teman2 baik itu blogger ataupun hanya pembaca untuk memberi respon terhadap apa yang saya pikirkan tersebut. Dan sedikit pengantar, apakah mungkin blog itu dikatakan ideal atau berkualitas apabila isinya bagus dan memiliki format serta struktur yang rapi? ataukah ada hal lain yang menjadi pilihan tersendiri dari teman2 untuk menilai sebuah blog. mohon responnya!

Iklan

10 Responses to blog ideal

  1. joesatch berkata:

    ideal itu standarnya ndak jelas, mas.
    bagus juga sangat subyektif. tergantung selera.
    jadi ya, kalo menurut aku, blog itu = tempat menulis apa yang pengen kamu tulis. jadi diri sendiri aja. jangan terjebak “standar”. ๐Ÿ˜€
    hehehehe…salam kenal dari jokja

    ๐Ÿ™‚ : ok bro, terima kasih atas responnya. semoga apa yang bro ungkapkan berguna bagi blogger indonesia, termasuk bagi saya. ok salam kenal balik dari Makassar “yg lg hujan” bro! ๐Ÿ™‚ samapi ketemu lg dilain waktu.

  2. peyek berkata:

    ya apa kata joe memang benar, tapi standart terbentuk dengan sendirinya setelah melihat perkembangan blog yang ada dan tentunya perkembangan beradapan.

    salam kenal dari kota Pudak, Gresik

    ๐Ÿ™‚ hm…menarik ya diskusinya. saya cuma bisa bilang bahwa blog yang kita miliki adalah salah satu bentuk dari karakter diri kita.
    ok mas peyek salam balik dari Makassar

  3. alle berkata:

    Setuju ma Joe,..
    tulis apa yang kita mao tulis,. jangan terlalu memaksakan. Saya juga bukan pakar blog tetapi itulah apa yg ada di pikiran saya ๐Ÿ™‚

    ๐Ÿ™‚ : thanx usulannya bro!

  4. 3kh4 berkata:

    tulisan itu memiliki karakter tersendiri, kalo tulisan yang ada di blog merupakan karya ilmiah, itulah yang ideal dalam blog tersebut. jadi jangan terlalu mikirin karakter ideal apa, tapi yang jelas, setiap blog itu memilik pribadi, penunjang kemampuan leanguistic seseorang, jadi……… tidak ada penilaian ideal dalam dunia maya……………….
    so……… tulis apa yang mau kamu tulis
    salam kenal dari aku

    ๐Ÿ™‚ salam kenal balik kawan! thkanz atas tanggapan dan masukannya!

  5. Arif Kurniawan berkata:

    Blog Ideal, apabila yang membacanya melihat dari sudut pandang ideal.
    Whehehe.

    Eh, emang ideal itu exist?

    ๐Ÿ™‚ : thanks atas pendapatnya bro!

  6. lionteen berkata:

    ideal??? tentu yg ga bkin garuk kpala+ga bkin setres

    ๐Ÿ™‚ thanks atas responnya bro!

  7. Nada Taufik berkata:

    Pada dasarnya pembuatan blog itu si blogger maunya apa.. kalau dalam penulisan awal dia sudah mengatakan tentang seputar cinta, setidaknya yah bikin penulisan yang agak membangun untuk masalah cinta. Contohnya saja bisa jadi rubrik konsultasi umum, tentang apa yang dikerjakan si ini untuk ngedapetin si itu.. yah banyaklah..

    Tapi kalau orang-orang yang berpikiran seperti blog kamu ini sih, inginnya bikin cerita seputar komunikasi dan politik. Cocok sekali dengan tulisan yang akan saya bikin demi memajukan perfilman di Indonesia. Maju terus..!!! Hmmm,, nyambung ga ya???

    Ada juga yang bikin blog untuk hasil-hasil karya dia, biasanya yang punya blog ini orang-orang seniman gitu deh.. entah dia masukin hasil lukis dia, hasil foto ataupun hasil apa saja dan dijadikan foto kedalam blognya dan orang-orang yang datang bisa komenin apa yang kurang dan sudah cukup dalam blog dia. Tergantung juga orang yang mau kritik itu mau jujur atau mau yah.. bikin GR,, tapi buat saya seni itu ga bisa dinilai. Cuma hasil ciptaan Tuhan yang perfect. Bukan begitu pak??

    ๐Ÿ™‚ wah..thanks ya atas komentar dan masukannya!

  8. gitalara berkata:

    yang namanya manusia pasti selalu ingin bergerak dan menciptakan hal2 yang baru dalam hidupnya, setidaknya juga dapat memenuhi kebutuhan di luar dirinya. saya salut pengasuh blog ini, maju terus pantang mundur. Oke semuanya yuk kita jalan2 ke http://www.telukbone.org

  9. yunuz berkata:

    blog ideal itu mungkin mirip blog aq
    ha ha ha …

    sekedar lewat…
    tapi klo menurut saya blog itu mencirikan kepribadian pemiliknya. jadi kalo orangnya serius mungkin tampilannya agak kaku, kalo orangnya punker abis pasti blognya penuh dengan tampilan tetesan darah. jadi ideal itu menurut saya relatif. tergantung si empunya. dan pasti punya pengunjung sendiri.

  10. blog yang ideal…???mungkin blog yang isinya menggurui dan bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: