discussion

Sebagai bukti kecintaan dan kepedulian terhadap bangsa dan negara kita yang saat ini sedang mengalami kondisi memprihatinkan, maka kami mengajak kawan-kawan semua untuk berdiskusi di sini, dengan harapan kita bisa menemukan sesautu atau solusi yang bermanfaat untuk bangsa dan Negara kita.

diskusi kita minggu ini ” Apa yang harus dilakukan agar bencana segera berakhir dinegeri Kita?”

Kita sadari semua bahwa bencana adalah sesuatu yang bersifat alamiah dan sulit, bahkan tidak mungkin untuk ditolak, namun sebagai manusia yang penuh harapan, maka kita pun senantiasa berharap agar bencana tidak lagi menimpa bangsa kita. untuk itu pada forum diskusi ini mari kita mencari dan menemukan sebuah titik cerah, “apa yang mesti dilakukan agar bencana di negara kita segera berakhir?”

Iklan

16 Responses to discussion

  1. sugeng berkata:

    wah…emang bener, bencana adalah sesuatu sulit untuk ditolak namun tak pernah dikehendaki oleh kita, tapi sebagai bentuk usaha kita agar kita semua terhindar darinya maka yang harus dilakukan adalah berserah diri Kepada Allah SWT dan tidak melakukan pengrusakan terhadap bumi yang kita tempati ini.

  2. piet berkata:

    sepakat..!!! kita hrus berdoa dan tidak melakukan hal yg bisa merusak kelestarian alam.

  3. Nada Taufik berkata:

    Kalau saya melihat banjir yang datang bertubi-tubi dalam researching sih Jakarta itu datarannya sudah dibawah batas laut. Setidaknya pemerintah bisa menaikkan beberapa lagi,, dalam arti harus membangung aspal-aspal mungkin ya..

    Bisa juga warga-warga yang dibawah dipindahkan ke rumah susun dan biar Jakarta juga tak terlihat kumuh banget.

    Tidak hanya pemerintah yang berkewajiban untuk membangun negri ini tapi juga warga ikut membantu seperti tidak membuang sampah sembarangan, itu contoh memang sepele tapi kalau kita lihat jalur sampah kecil yang kita buang dijalan itu larinya kemana sih??? Nah itu jadi pertanyaan kan???

    🙂 wah..kayaknya mbak bisa mencalonkan diri untuk jadi gubernur DKI, soalnya banyak tahu tentang solusi banjir di jkt. 🙂

  4. shizuka berkata:

    hmm….bencana …
    itu bisa mnjadi bagian dari motivato bagi manusia yg ingin mngambil peljaran didalamnya..

    qta diajak untuk bersabar dan bertawakkal terhadap apa yg trjd..
    manusia bs lbh mandiri menjalani hidupnya…

    bencana juga sebagai peringatan bagi hambaNya yg mlampaui batas….
    jika qta bertanya….knapa bukan mreka yg kafir sj mendapat bncana yg bertubi2 ini???

    jwbn nya,,,,kira2 sprti ini….Allah menguji ketulusan hambaNya dlm mnjalani khidupan…
    untuk menaikkan derajat bagi yg lulus ujianNya…
    so….untuk apa mnguji dan mnaikkan derajat para negara kafir??

    bencana bgitu banyak hikmah nya….degan bncana…ukhuwah antar muslim bs lbh terjalin.,,
    bncana mmbinasakan sapa sj…beriman ato tidak…
    bncana mngganti kan generasi suatu kaum yg kurang ato tdk pduli sama sekali akan islam…dgn org2 yang ingin berjalan mnegakkan islam.. ->(Q.S Al-Maidah:54)
    apa kah kita adalah ummat yg tdk pduli akan islam lg smpai bncana dtg tak henti??
    mari qta bermuhasabah bersama…

    Wallahu Alam bisshowab

    🙂 : ya semoga masyarakat bisa mengerti akan hikmah semuah bencana yang melanda kita dan pemerintah memberi solusi yang tepat atas semuanya.

  5. dani berkata:

    begitu beragamnya bencana terjadi di negeri kita, satu belum tertangani terjadi bencana yang lain.. seolah-olah indonesia identik dg negara bencana..dan itu yg terdengar sampai di ujung dunia (kebetulan saya lagi kota yg paling ujung di dunia..HAMMERFEST ).. Kalau pemimpin2 suatu negeri baik maka baiklah negeri itu begitu juga sebaliknya, jadi menurut saya para pemimpinlah yg pertama-tama harus bersih ..bersihkanlah moralnya, permasalahan moral inilah yg memicu timbulnya bencana di negeri kita. Alangkah indahnya kalau suatu saat kita melihat bangsa kita bebas dari korupsi..bangsa kita nggak suka nggunduli hutan..bangsa kita nggak suka makan semen waktu membangun Sekolah Dasar ( nggak gampang ambruk)..bangsa kita nggak suka nilep pajak…. pak polisi bisa nangkep penjahat dan bukan jadi penjahat …ah mungkin kita hanya bisa bermimipi ya…??????

  6. Mandarmabit berkata:

    Bencana yang terjadi akhir – akhir ini bukan saja terjadi di negeri kita Indonesia, tapi juga terjadi diberbagai tempat didunia ini. sepertinya sedang terjadi proses penyeimbangan bumi dengan kondisi alam dan ekosistem yang telah mengalami baik evolusi maupun revolusi.
    apa yang bisa kita lakukan adalah selain kita berpasrah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita juga harus malakukan forecast bencana yang kemungkinan akan terjadi dimasa mendatang dan bagaimana menghindari dan mengatasinya.
    memprediksi bencana dengan kecanggihan teknologi sekarang ini bukanlah suatu hal yang sulit

  7. naila al kholilah berkata:

    bencana……..

    jangan sepenuhnya nyalahin pemerintah. karena dari kita sendiri tidak bisa merawat atau menjaga daerah tempat tinggal kita agar bisa terkurangi kemungkinan terjadinya bencana. namun, melihat sikap pemerintah yang terkesan kurang tanggap terhadap nasib para korban bencana, membuat saya bertanya-tanya apakah pemerintah benar-benar peduli dengan rakyatnya atau hanya ingin duitnya alias korupsi.
    jika dilihat dari segi agama, mungkin itu yang menyebabkan tuhan mengirimkan bencana untuk memperingatkan para pejabat tukang korupsi.
    atau mungkin memperingatkan bagi manusia-manusia yang mempunyai kelakuan yang benar-benar menyimpang dari agama atau mungkin sudah terkesan tidak beragama?

    jadi, bagi saya untuk menghindari bencana yang datang bertubi-tubi, segeralah bertaubat dan perbanyak berbuat kebaikan, bersahabatlah dengan alam

  8. Ki Citramong berkata:

    Bencana ini akan terus berlangsung selama para pemimpin dan calon pemimpin menghalalkan segala cara untuk menduduki suatu jabatan. Bayangkan saja dari Calon Kepala Desa sampai calon Presiden PASTI MEMINTA BERKAH PADA TEMPAT – TEMPAT KERAMAT atau MEMINTA BANTUAN PADA DUKUN/PARA NORMAL (APAPUN ISTILAHNYA). Bukanakah itu perbuatan Syirik. Jadi selama kebiasaan itu berlangsung jangan harap bencana akan berhenti. Ditambah lagi ketika mereka telah menduduki jabatan isi otak dan isi perutnya sama saja.

  9. Gina berkata:

    Dengan cara memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memberikan kesejahterahan dalam hidupnya seperti memberikan GAJI YANG LAYAK, MENYEDIAAKAN LAPANGAN PEKERJAAN, lingkungan yang sehat, dan lain-lain sehingga mereka tidak melakukan perusakan hutan untuk memperoleh keuntungan tanpa memperhitungkan akibat dari tindakannya ( ini salah satu tindakan yang dapat mereka lakukan atas kekecewaan mereka terhadap negara ini dengan tidak memperdulikan lagi kehidupan orang lain)

  10. godreell berkata:

    Banyak bencana = banyak proyek bagi pimpro

  11. gdubrakxzz berkata:

    SAATNYA
    KHILAFAH
    MEMIMPIN
    DUNIA

  12. John papilaya berkata:

    BENCANA ALAM…??itu proses alam,tak bisa dikelola dan di hindari,TAPI PASCA BENCANA…??? ini bisa dikelelola sehingga dapat mengurangi penderitaan korban dengan cara menghindari keserakahan dan korupsi

  13. kevlannietzsche berkata:

    kalau saya pikir, bencana alam yang terjadi di jaman sekarang ini merupakan teguran sang pencipta untuk manusia….
    sebenarnya kembali lagi ke individu masing-masing untuk segera mengintrospeksi diri dan mohon ampun kepada Allah…

  14. ica berkata:

    aturan hanya macan kertas
    setujukan anda dengan tanggpn tsb…

  15. bowling bag berkata:

    A human beings begins icy his perceptiveness teeth the senior often he bites on holiday more than he can chew.

  16. windra aditya berkata:

    sebenarnya, pertanyaannya bukan apa yang harus dilakukan agar bencana di indonesia berakhir, tapi bagaimana cara negara kita menghadapi bencana yang akan datang?!!!
    kita semua tahu, bencana tidak mungkin bisa kita hindari, apalagi diterka kapan akan terjadi, mustahil ada yang tahu. negara kita memang negara yang sanagat rentan mengenai bencana. nah, apabila bencana itu datang, kita dan juga negara ini sudah siap untuk menghadapi bencana tersebut. siapa yang sangat berperan? tentunya kita sebgai masyarakat dan juga pemerintah. dari segi masyarakat kita bisa membantu baik melalui jasa ( relawan ), dana bantuan, dan dari segi pemerintah bagaimana menanggulangi bencana tersebut. bencana tidak bisa dihentikan, tapi bisa kita minimalisisr melalui ilmu pengetahuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: